Rabu, 03 April 2013

STAIN PALANGKA RAYA, DAPAT 15 KOMPUTER DARI BANK MANDIRI CAB. PALANGKA RAYA



Oleh Abdul Jamil  |  04 April 2013

Rabu, 3 April 2013, STAIN Palangka Raya kedatangan para petinggi dari Bank Mandiri Cab. Palangka Raya, dalam rangka penyerahan hibah berupa 15 Buah PC. Komputer, Printer dan Instalansi Internet yang nantinya akan dipergunakan oleh Mahasiswa-Mahasiswa yang ada di Lembaga intra Kampus STAIN Palangka Raya.

Acara penyerahan hibah tersebut dilaksanakan di pelataran Kantor Rektorat STAIN Palangka Raya yang dihadiri oleh pejabat STAIN Palangka Raya, Ketua Jurusan dan ketua Prodi-Prodi se-STAIN Palangka Raya.

Sebelum acara dimulai terlebih dulu rombongan tamu yang di ketuai oleh Bapak Novian Dika Sukamto dari Bank Mandiri Cab. Palangka Raya ini, disambut oleh ketua STAIN Bapak Dr. Ibnu Elmi As Pelu SH, MH beserta beberapa Dosen senior STAIN Palangka Raya, untuk selanjutnya menuju ke ruang kerjanya untuk bersilaturrahmi dan ramah tamah.

Tepat Pukul 09.00 wib rombongan dipersilahkan menuju teras depan Rektorat STAIN Palangka Raya, yang sudah dipersiapkan oleh pihak tuan rumah. Dalam sambutannya Ketua STAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, MH. Mengapresiasi hibah 15 Unit PC. Komputer,  Printer yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri Cab. Palangka Raya ke lembaga yang dipimpinnya,  selain itu lanjut Ibnu (Panggilan akrabnya) menjelaskan bahwa pada beberapa waktu yang lalu dalam forum Rektor yang dihadiri Bapak Surya Darma Ali, juga melakukan penandatangan/MOU terkait kerjasama antara pihak Kemenag Pusat dan Bank Mandiri dalam Penerimaan Pembayaran Pendaftaran Masuk Kuliah diperguruan Tinggi dibawah Kementerian Agama. Sehingga logis untuk di tingkat daerah antara pihak Bank Mandiri dan lembaga-lembaga pendidikan yang dibawah Kementerian Agama untuk melakukan kerjasama/komunikasi untuk sama-sama bersinergi dalam membangun masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Selain itu Ketua STAIN tersemuda seindonesia ini juga mengatakan “... bahwasannya lembaga STAIN Palangka Raya ini akan terus memacu mengembangkan lembaga ini untuk alih status menjadi IAIN di tahun 2014 mendatang, dan untuk saat ini STAIN Palangka Raya sudah mendapatkan ijin dari Kementerian Agama Pusat, terkait dengan Pembukaan Pasca Sarjana dengan konsentrasi Pendidikan Manajeman Pendidikan Islam...”

Adapun sambutan dari pihak Bank Mandiri disampaikan oleh Bapak Novian Dika Sukamto, dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Bank Mandiri yang di Palangka Raya ini memiliki dua Cabang yaitu di Jl. Ahmad Yani dan di Jl. Cilik Riwut Km.1. selain itu menurut Novian, Bank Mandiri memang berkomitmen untuk selalu berkiprah memberi manfaat bagi komunitas-komunitas tertentu agar menjadi sebuah komunitas yang bermanfaat, “...kami berkomitmen untuk memberikan edukasi, wirausaha bagi masyarakat sekitar sehingga keberaan kami juga dirasakan oleh masyarakata sekitar”. Ujarnya singkat. @Humas_Jamik4



Tidak ada komentar:

Posting Komentar